Living World Hadirkan Deretan Lampion Terbesar Se-Indonesia

Living World Hadirkan Deretan Lampion Terbesar Se-Indonesia

Artikel
18 Januari 2023

Living World, pusat perbelanjaan dengan konsep “Home Living, Lifestyle & Eat-ertainment” yang dikembangkan oleh Kawan Lama Group, menyelenggarakan festival lampion bertajuk “The Biggest Lantern Festival in Indonesia” di Mal Living World Alam Sutera mulai 17 Januari 2023. Sebanyak lebih dari 880 lampion unik berukuran besar yang dipamerkan di berbagai area outdoor mal selama penyelenggaraan festival ini akan menghadirkan nuansa khas dan berbeda yang dapat dinikmati secara gratis oleh para pengunjung.

Jannywati, Director Living World, mengatakan, “Lantern Festival ini merupakan persembahan istimewa Living World Alam Sutera kepada semua pengunjung di awal tahun 2023. Setelah tiga tahun pandemi, kami berharap melalui kehadiran acara ini yang menampilkan deretan lampion berukuran besar dengan berbagai bentuk dan warna ini bisa memberikan sebuah hiburan bagi keluarga dan bisa menjadi  menjadi destinasi wisata favorit baru, tidak hanya bagi warga Tangerang, tetapi juga kota sekitarnya, untuk berekreasi bersama anggota keluarganya.”

Pada festival ini, lampion ditata secara apik dan memiliki tiga tema yaitu "Fairytale Fantasy", “Oriental Fun Fest” dan “Jungle Fantasy”. Ketiga tema tersebut disesuaikan dengan bentuk unik dari lampion itu sendiri. "Fairytale Fantasy" menampilkan lampion yang terinspirasi dari dongeng klasik seperti kereta kencana dalam cerita Cinderella, sepasang angsa yang diambil dari kisah angsa dan telur emas, cermin ajaib serta aneka frame cantik yang tidak boleh dilewatkan untuk berswafoto bersama keluarga.

Tema “Oriental Fun Fest” dipastikan akan membuat pengunjung takjub dengan kehadiran lampion kelinci raksasa dengan tinggi delapan meter untuk menyambut datangnya Tahun Baru Imlek: Kelinci Air. Pengunjung juga akan menemukan lampion 11 karakter lainnya, masing-masing setinggi dua meter.  Selain itu, ada juga lampion naga atau dragon dengan panjang 35 meter, yang juga menjadi lampion terpanjang di festival ini. Serta sepasang lampion barongsai setinggi lima meter lengkap dengan gerbang imajinasi berwarna cantik. Khusus untuk lampion bertema “Jungle Fantasy”, pengunjung akan diajak menelusuri hutan lampion jamur, lengkap dengan semut berukuran besar serta lampion rusa elk yang spektakuler. Tema yang mengambil konsep negeri dongeng ini akan menjadi area favorit pengunjung yang membawa anak-anak.

Penyelenggaraan festival lampion ini juga turut diapresiasi oleh Bapak Sandiaga Uno, selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dalam kata sambutannya, Bapak Sandiaga Uno menyampaikan, “Saya Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia memberikan apresiasi kepada pihak Living World atas terselenggaranya The Biggest Lantern Festival in Indonesia di Living World Alam Sutera. Saya berharap semoga festival ini dapat menjadi alternatif atraksi wisata yang menarik bagi masyarakat, khususnya Jabodetabek dan dapat memberikan multiplied effect untuk pembukaan lapangan kerja yang luas, meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sebagai momentum pemulihan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif."

Bapak Pilar Saga Ichsan selaku Wakil Walikota Tangerang Selatan, juga menyampaikan apresiasinya “Kami tentunya turut senang dan mendukung penuh penyelenggaraan acara festival lampion ini, yang menjadi salah satu destinasi wisata baru yang fresh dan dapat dinikmati oleh warga Tangerang Selatan dan sekitarnya. Semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan pasca pandemi ini memberikan dampak positif dari segi ekonomi dan geliatnya selalu tumbuh.”

Di momen opening ceremony festival lampion ini, Living World Alam Sutera juga menyampaikan komitmennya untuk bersumbangsih kepada masyarakat sekitar. “Dengan semangat yang sama, bersamaan dengan pembukaan festival ini, Living World juga berkomitmen untuk menjalankan program kontribusi sosial bertajuk “Berbagi Cahaya untuk Negeri” dalam bentuk bantuan penerangan bagi 10 rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya di kawasan Tangerang Selatan. Dalam program ini, kami berkomitmen untuk mengganti seluruh lampu di rumah ibadah dan fasilitas umum tersebut menggunakan lampu LED hemat energi dari Krisbow, sebuah merek dalam negeri yang juga merupakan bagian dari merek usaha Kawan Lama Group. Kami berharap, melalui kegiatan ini,  Living World Alam Sutera dapat terus memberikan nilai tambah untuk kehidupan yang lebih baik bagi kita semua, sesuai dengan misi Kawan Lama Group,” tutup Jannywati.