Toys Kingdom Wujudkan Senyum Anak NTT Melalui Program Toys for Kids

Toys Kingdom Wujudkan Senyum Anak NTT Melalui Program Toys for Kids

Artikel
22 Juni 2022

Bermain adalah aktivitas yang bermanfaat bagi tumbuh kembang anak. Selain mendapatkan hiburan, juga melatih kecerdasan sensorik, motorik, kreativitas, dan sosial si kecil. Untuk itu dibutuhkan mainan yang tepat sesuai dengan usia dan kondisi anak. Namun banyak anak - anak yang kurang beruntung dalam masa tumbuh kembangnya, seperti yang dialami anak usia dini di Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Toys Kingdom sebagai bagian dari Kawan Lama Group dalam pilar bisnis Consumer Retail, melalui Kawan Lama Foundation menyelenggarakan Toys for Kids yang ke-7. Dalam program ini diberikan lebih dari 500 mainan edukatif ke tujuh PAUD yang tersebar di Kab. Sikka, Kab. Ende, dan Kab. Nagekeo - Nusa Tenggara Timur (NTT), antara lain POS Handayani dan St. Clara di Sikka, St. Matilda dan Simpliciano di Nita, St. Theresia di Kab. Nagekeo, Embu Zozo di Ende, dan St. Martinus di Kec. Bola. Melalui kegiatan Toys for Kids, Toys Kingdom ingin memberikan senyuman untuk anak-anak di Sikka dan dapat membantu mengembangkan kecerdasan mereka melalui berbagai mainan edukatif.

Heri Sales, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Sikka menyampaikan, "PAUD di Sikka adalah salah satu inisiatif masyarakat yang difasilitasi kepala desa, kepala dusun, dan camat, agar anak bisa berkembang. Mereka menyiapkan fasilitas dan tutor secara mandiri. Kami merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Toys Kingdom sebagai bagian dari Kawan Lama Group atas mainan yang diberikan kepada PAUD di Sikka. Sebagaimana kita tahu, alat permainan edukasi PAUD di Sikka masih banyak kekurangan, yang mana kondisi ini sangat butuh perhatian dari semua pihak."  

Ellen Widodo selaku General Manager Marketing Communication Toys Kingdom mengungkapkan, “Dalam pelaksanaan program Toys for Kids 2022 ini, Toys Kingdom mengajak para pelanggan untuk ikut berpartisipasi dengan cara membeli mainan favorit dengan harga khusus untuk didonasikan. Periode berlangsung dari bulan Desember 2021 hingga Januari 2022, yang diselenggarakan di toko Toys Kingdom Jabodetabek. Program ini mendapatkan antusiasme cukup baik dari pelanggan sehingga terkumpul lebih dari 500 mainan edukatif. Dengan mengajak para pelanggan untuk ikut berpartisipasi dalam program, diharapkan bisa mengajarkan anak-anak agar sejak usia dini dapat berbagi dan menanamkan rasa peduli terhadap sesama.”

Toys Kingdom sendiri telah menyelenggarakan Toys for Kids sejak tahun 2016 dan memberikan hingga total lebih dari 5.000 mainan edukatif ke berbagai pihak seperti Rusun Cakung, Yayasan Sayap Ibu, Rumah Yatim, Rumah Budaya Sumba, hingga Wisma Atlet.

Masih dalam rangkaian program yang sama, Toys Kingdom pada 16 Juni 2022 lalu juga mengadakan talkshow online berjudul "Manfaat mainan sebagai media pembelajaran untuk anak usia dini" yang antara lain menghadirkan Psikolog Cecilia Sinaga, Heri Sales, serta dari Toys Kingdom – Tasya Widya Krisnadi selaku Managing Director dan Ellen Widodo sebagai Marketing Communication General Manager.