Perluas Distribusi, INFORMA Lakukan Ekspor untuk Pertama Kalinya

Perluas Distribusi, INFORMA Lakukan Ekspor untuk Pertama Kalinya

Artikel
11 Juli 2022

INFORMA, pusat furnitur dan gaya hidup terlengkap untuk hunian dan bisnis di bawah naungan Kawan Lama Group, untuk pertama kalinya melakukan ekspor ke Singapura. Pelepasan ekspor furnitur perdana tersebut dilaksanakan pada Kamis 30 Juni 2022 di Distribution Center Jababeka, Bekasi, yang dihadiri oleh jajaran manajemen PT Home Center Indonesia selaku perusahaan yang mengelola merek INFORMA.

“INFORMA telah hadir selama 18 tahun di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan furnitur dan aksesoris hunian dan bisnis yang stylish dan berkualitas. Dan kami sangat bangga, hari ini INFORMA melakukan pelepasan ekspor furnitur untuk pertama kalinya ke Singapura,” ujar MJ. Benjamin Pattiwael, Supply Chain Management Director INFORMA.

Pada momen ini, INFORMA melakukan pelepasan ekspor furnitur berupa sofa, kursi kerja, meja kerja, dan furnitur pendukung work from home lainnya. Sebagai ritel furnitur terbesar di Indonesia, INFORMA telah dikenal dengan kualitas dan desain furnitur yang modern. Dengan realisasi ekspor furnitur perdana ini, INFORMA semakin optimis produknya akan lebih dikenal lagi di pasar internasional.

Beberapa produk furnitur yang diekspor oleh INFORMA merupakan produksi dari pabrik Golden Dacron dan Golden Living, yang berada dalam naungan Kawan Lama Group pada pilar bisnis Manufacturing & Engineering. Pabrik yang berlokasi di Banten ini merupakan manufaktur furnitur yang memproduksi matras, multi bed, bantal dan guling, sofa bed, sofa, dan ragam produk furnitur lainnya. Dengan kapasitas produksi yang cukup besar, Golden Dacron dan Golden Living mampu memasok kebutuhan furnitur pasar domestik dan tantangan ekspor ke mancanegara. 

Frenky Mulyanto selaku Manufacturing Director menambahkan, “Pelepasan ekspor furnitur INFORMA yang pertama ini merupakan sebuah pencapaian yang membanggakan bagi kami. Dan kami berharap akan menjadi langkah positif untuk pertumbuhan ekspor furnitur di Indonesia. Langkah ini juga merupakan bentuk semangat kami untuk memperluas distribusi dan mendukung kemajuan dunia usaha, khususnya yang berorientasi ekspor.”

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara eksportir furnitur dan mebel terbesar di dunia. Industri furnitur Indonesia terus mencetak kinerja ekspor yang positif. Berdasarkan data BPS, terjadi kenaikan ekspor sebesar 30,8% secara tahunan pada periode Januari-Agustus 2021 (Sumber: dataindonesia.id).