Living Plaza Hertasning Melakukan Kegiatan Bersih-Bersih Masjid Agung Syekh Yusuf di Kabupaten Gowa

Living Plaza Hertasning Melakukan Kegiatan Bersih-Bersih Masjid Agung Syekh Yusuf di Kabupaten Gowa

Artikel
8 November 2022

Komitmen Living Plaza Hertasning untuk berpartisipasi dalam pemeliharaan empat masjid di kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan diwujudkan melalui aksi bersih-bersih dan donasi alat kebersihan yang dimulai pada Masjid Agung Syekh Yusuf di Kabupaten Gowa, 29 Oktober 2022. Pusat perbelanjaan yang menyediakan kebutuhan rumah, furnitur, elektronik, dan gaya hidup terlengkap melalui beraneka merek usaha dari Kawan Lama Group ini mengerahkan lebih dari 100 karyawan dari Living Plaza Hertasning, ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, Toys Kingdom, ATARU, SUSEN, EYE SOUL, dan Chatime. 

Acara dimulai pukul 07.00 pagi melalui sambutan hangat dari Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, H. Anzar Zainal Bate S.E., yang menerima kehadiran pihak Kawan Lama Group, dilanjutkan dengan salam semangat dari Area Manager ACE dan INFORMA agar para karyawan dapat menjalankan kegiatan dengan bersemangat. 

“Mewakili Dewan Kemakmuran Masjid Agung Gowa, saya mengucapkan terima kasih kepada manajemen Living Plaza Hertasning yang telah membantu perawatan Masjid Agung Syekh Yusuf. Semoga melalui aksi bersih-bersih dan donasi alat kebersihan ini, warga Kabupaten Gowa semakin nyaman untuk menunaikan ibadah,” ungkap Anzar Zainal Bate setelah acara serah terima simbolis peralatan kebersihan dan rak buku.

Tampak para karyawan Kawan Lama Group dari berbagai brand yang berbeda langsung menuju area yang ditugaskan. Setelah mengambil alat yang dibutuhkan, mereka saling bahu-membahu membersihkan bagian-bagian masjid, mulai dari menyapu dan mengepel bagian dalam masjid, mengelap kaca jendela, mengisap debu pada karpet menggunakan vacuum cleaner, membersihkan toilet dan area wudhu, perpustakaan, hingga menyapu halaman. Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 09.00, di mana para karyawan kembali berkumpul di halaman masjid untuk beristirahat, sebelum kembali menuju Living Plaza Hertasning.

Dijumpai saat sedang mengepel lantai masjid, Building Manager Living Plaza Hertasning, Erni Triastuti menyampaikan, “Kami sangat bangga, senang, dan mendukung program bersih-bersih masjid ini. Selain itu kami juga memberikan peralatan kebersihan dan rak buku untuk menyimpan Al-Quran dan mukena yang ada di dalam masjid. Semoga program ini dapat menjadi awal yang baik dan positif dari kehadiran Living Plaza di Kabupaten Gowa.”

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Living Plaza Hertasning yang disampaikan saat Grand Opening pada 29 September lalu, yaitu selama satu tahun ke depan, Living Plaza Hertasning akan melakukan aksi bersih-bersih empat masjid di Kabupaten Gowa, juga memberikan peralatan kebersihan. 

Business Development Director Kawan Lama Group, Sugiyanto Wibawa, menyampaikan, “Komitmen ini sejalan dengan misi Kawan Lama Group untuk memberikan nilai tambah bagi kehidupan yang lebih baik. Terlebih, masjid penerima manfaat ini juga digunakan karyawan Kawan Lama Group untuk beribadah, termasuk sholat Jumat. Harapan kami, melalui kegiatan ini kebersihan masjid semakin terjaga, sehingga masyarakat sekitar semakin nyaman untuk beribadah.”