Kawan Lama Group Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Bencana Cianjur

Kawan Lama Group Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Bencana Cianjur

Artikel
6 Desember 2022

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 yang melanda Cianjur, Jawa Barat menyisakan duka mendalam bagi warga, dikarenakan timbulnya korban jiwa dan luka, juga rusaknya lebih dari 80.000 rumah yang menyebabkan lebih dari 100.000 warga terpaksa mengungsi. 

Kawan Lama Group bersama para karyawan kembali mewujudkan komitmen kepedulian kepada masyarakat, melalui pengumpulan bantuan bagi warga terdampak bencana dalam bentuk sembako, obat-obatan, dan kebutuhan harian lain. 

Adapun penyaluran bantuan dilakukan pada 29 November 2022 kepada kepada warga pada 14 posko pengungsian di Cianjur, yang diberikan melalui Jabar Quick Response. Selain 56 koli bantuan hasil pengumpulan dari karyawan, turut disalurkan juga bantuan dari Kawan Lama Group berupa 1.500 produk yang terdiri dari lampu darurat, kasur lipat, bantal guling, selimut, handuk, dan kantong jenazah. 

Dijumpai pada area pengungsian, Iyan Sofian, Ketua RW 11 Desa Muka menuturkan, "Di tempat ini sekarang pengungsinya ada 350 jiwa, yang terbagi dalam lima tenda, dan paling banyak yang berapa di lapangan sini. Untuk kondisi sekarang, karena sudah beberapa hari selama siang dan malam kami di tenda, beberapa dari kami ada yang sakit. Kami membutuhkan selimut dan bantal, terutama saat malam hari. Alhamdulillah, sekarang ada bantuan dari Kawan Lama Group. Kami sangat berterima kasih karena itu yang kami butuhkan di sini."

Sementara itu, Ferry Budiansyah, seorang relawan dari Kawan Lama Group menceritakan pengalamannya, "Saya bersama rekan-rekan di Kawan Lama Group merasa terpanggil untuk membantu di lokasi pengungsian gempa Cianjur dan melihat langsung bagaimana kondisi para pengungsi serta berinteraksi dengan mereka. Dari menyapa warga hingga mengajak bermain anak-anak di sana. Di tengah kondisi yang ada, saya tetap melihat adanya semangat dalam diri mereka untuk melalui semua ini hingga masa pemulihan nanti." 

Melinda Pudjo, Vice President of Corporate Affairs, Communication & Sustainability Kawan Lama Group mengungkapkan, “Penyaluran bantuan ini merupakan upaya Kawan Lama Group beserta karyawan untuk turut ambil bagian dalam meringankan beban yang dirasakan oleh para warga terdampak bencana Cianjur. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mengumpulkan bantuan, juga para relawan yang membantu menyalurkannya. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para warga yang tinggal di pengungsian.”