Dukungan Kawan Lama Group Terhadap Percepatan Vaksinasi COVID-19 Nasional

Dukungan Kawan Lama Group Terhadap Percepatan Vaksinasi COVID-19 Nasional

COVID-19, Artikel
2 Februari 2022

Telah hampir dua tahun pandemi COVID-19 di negeri ini berlangsung. Pemerintah terus menggencarkan vaksinasi nasional sebagai salah satu upaya untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity. Namun tentu saja penanganan pandemi bukan hanya menjadi tugas dari Pemerintah, melainkan butuh dukungan dari semua komponen bangsa - termasuk Kawan Lama Group dan unit bisnisnya.

Hingga akhir Januari 2022, Sentra Vaksinasi Kawan Lama Group, baik yang berlokasi pada kantor pusat di Jakarta Barat, maupun yang mengambil tempat pada area operasional Kawan Lama Group di berbagai kota, telah memvaksinasi – baik vaksin dosis pertama, ke dua, dan booster - hingga lebih dari 290.000 orang, yang terdiri dari lansia, pelayan publik, masyarakat umum, karyawan, hingga anak.

Tingginya tingkat masyarakat yang telah menerima vaksinasi di Indonesia mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak, baik di tingkat nasional maupun internasional. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada 6 Januari 2022 mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya pada semua pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 sehingga program Pemerintah ini dapat berjalan dengan baik.

Sejak tahun 2021, Kawan Lama Group telah mengadakan lebih dari 25 kegiatan vaksinasi di Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, Kendari, Manado, hingga Kalimantan, baik dilakukan secara mandiri maupun bekerjasama dengan berbagai pihak seperti APRINDO (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia), HIPPINDO (Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia), Yayasan CEO Indonesia, juga instansi pemerintah seperti dinas kesehatan daerah, TNI, dan POLRI.

Kawan Lama Group juga gencar mengadakan kegiatan vaksinasi yang bertempat di mal Living World Alam Sutera. Telah diselenggarakan rangkaian kegiatan vaksinasi sebanyak 11x di sepanjang tahun 2021, antara lain pada bulan Agustus, bekerjasama dengan Kodim 0506 Tangerang. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Bapak Pilar Saga Ichsan pada 25 Agustus, yang setelah meninjau lokasi proses vaksinasi kemudian menyampaikan apresiasinya karena lokasi beserta sarana yang ada sangat memadai, sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan baik dan lancar - sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Memasuki tahun 2022, Sentra Vaksinasi Kawan Lama Group konsisten memberi dukungan terhadap percepatan penanganan COVID-19 ini, dengan mengadakan kegiatan vaksinasi untuk anak berusia 6-11 tahun yang diadakan pada tanggal 8 Januari, disusul dengan vaksinasi dosis penguat atau booster pada tanggal 15 dan 22 di bulan yang sama, bertempat pada kantor pusat Kawan Lama Group yang berlokasi di Jakarta Barat.

Beatrice, Head of Corporate Communication & Sustainability Kawan Lama Group, mengatakan, “Sentra Vaksinasi Kawan Lama Group diselenggarakan sejak tahun lalu dan terus berlangsung hingga saat ini sebagai bukti dukungan konsisten kami dalam menyukseskan program Pemerintah, termasuk yang terbaru adalah arahan Presiden supaya program vaksinasi booster untuk warga berusia 18 tahun ke atas dimulai 12 Januari kemarin. Kami pun kemudian turut mengadakan program tersebut. Kawan Lama Group dengan semangat Bring Value for a Better Life berkomitmen untuk memberi kehidupan yang lebih baik bagi semua pihak, yang juga sejalan dengan pilar Kemanusiaan pada Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi semua aksi sosial kami.”

Sementara itu, rasa puas menghiasi wajah Alika (11 tahun) dan Aliya (8 tahun) setelah mengikuti vaksinasi pada 8 Januari lalu, dengan diantar oleh kedua orangtuanya. Komentar senada terucap dari kakak beradik tersebut, “Tadinya deg-degan pas pertama pengen berangkat. Di mobil juga deg-degan. Terus kan rame juga. Tapi pas sudah disuntik vaksin ternyata tidak terasa sama sekali. Acara vaksinnya seru, ada hadiah bunga balon juga. Ayo teman-teman, kita vaksin.”

Selain itu, pada kegiatan vaksinasi booster 22 Januari lalu, seorang peserta vaksinasi, Natalia (Ibu Rumah Tangga) juga menyampaikan apresiasinya setelah divaksin, “Saya tahu ada acara vaksinasi di sini dari teman. Hari ini saya datang bersama anak saya yang juga ikut divaksin. Prosesnya lancar, sehingga tidak lama, selain itu tempatnya juga lega dan nyaman.”