Dukung Kelestarian Lingkungan, ACE Lengkapi Fasilitas Taman Kota di Tiga Kota

Dukung Kelestarian Lingkungan, ACE Lengkapi Fasilitas Taman Kota di Tiga Kota

Artikel
14 April 2023

Taman kota sering disebut sebagai paru-paru kota, karena banyaknya pohon yang ada dapat menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen yang sangat penting bagi pernafasan manusia. Taman kota juga merupakan fasilitas umum bagi warga untuk bersantai, bersosialisasi, dan berolahraga. Untuk memaksimalkan fungsi tempat tersebut, ACE sebagai bagian dari Kawan Lama Group melakukan langkah keberlanjutan dengan melengkapi fasilitas yang ada di taman kota pada tiga kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Adapun produk yang diberikan antara lain lampu hias, kursi taman, tempat sampah pilah, dan papan edukasi mengenai pentingnya penggunaan botol minum yang dapat dipakai ulang untuk mengurangi penggunaan botol minum plastik sekali pakai. Program bertajuk “ACE Care for the Environment” ini merupakan bagian dari inisiatif kampanye hijau (green campaign) yang berangkat dari kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. 

Pada tanggal 11 April 2023, ACE melakukan serah terima penambahan fasilitas taman kota Pakui Sayang, Makassar dari Vice President Sales & Operations ACE, Rinekso Widyanto kepada Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Makassar, Dr. M. Iqbal S. Suhaeb, S.E., M.T. Kegiatan kali ini juga menjadi penutup rangkaian kampanye hijau ACE Care for the Environment - Penambahan Fasilitas Umum Taman Kota.

Iqbal menuturkan, “Program ACE ini sangat baik dan kami berikan apresiasi. Kegiatan seperti ini adalah bentuk kolaborasi antara Pemerintah dengan stakeholder, yakni hubungan yang saling melengkapi dan mendukung satu sama lain. Kiranya dengan kehadiran fasilitas baru ini dapat meningkatkan antusiasme masyarakat sekitar untuk beraktivitas dengan nyaman di Taman Kota Pakui Sayang.”

Sebelumnya, ACE juga telah melakukan kegiatan serupa dengan melengkapi fasilitas Taman Kota Green Garden, Jakarta Barat pada Mei 2022 dan Taman Kota Apsari di Surabaya pada Desember 2022. 

Rinekso Widyanto, Vice President of Sales & Operations ACE menyampaikan, “Selain turut menghadirkan tempat yang nyaman, ACE juga mengajak masyarakat mengurangi sampah plastik melalui penggunaan botol minum. Hal tersebut selaras dengan komitmen ACE untuk turut serta mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs) khususnya di bidang lingkungan. ACE menginisiasi kampanye hijau yang didukung oleh pelanggan kami, di mana 50% dari hasil penjualan botol minum di seluruh toko ACE sepanjang tahun 2020 didonasikan untuk pelaksanaan program ini. Saya mewakili ACE mengucapkan terima kasih kepada pelanggan, pemerintah kota Makassar, Surabaya dan Jakarta Barat serta pihak-pihak lainnya yang turut mendukung terwujudnya program ini. Sejalan dengan komitmen ACE sebagai The Helpful Place, semoga kami dapat memberikan kontribusi positif lainnya untuk ke depannya”