Chatime Luncurkan Eco Cup, Gelas dari Kertas yang Mudah Terurai

Chatime Luncurkan Eco Cup, Gelas dari Kertas yang Mudah Terurai

Artikel
18 Juli 2022

Program ramah lingkungan  Chatime CommuniTEA telah dimulai sejak Februari 2022, dibuka dengan #GerakanSapuPlastik yang mengumpulkan kembali bekas gelas Chatime dan sampah plastik lainnya ke dalam drop box untuk didaur ulang menjadi produk yang bernilai tambah. Tidak berhenti sampai di sana, memasuki periode pertengahan tahun – tepatnya pada tanggal 17 Juni lalu, F&B ID sebagai perusahaan yang menaungi pilar bisnis Food & Beverage dari Kawan Lama Group meluncurkan Chatime Eco Cup, gelas (kemasan) ramah lingkungan dari kertas yang mudah terurai (eco-friendly paper cup). Kemasan Chatime Eco Cup hadir di seluruh gerai Chatime Indonesia sebagai wujud good initiative berupa kepedulian Chatime terhadap lingkungan.

Eco Cup didesain dengan tutup terintegrasi sehingga tidak lagi memerlukan tutup terpisah, sehingga dinilai lebih simpel dan meminimalisir penggunaan plastik. Tidak hanya itu, gelas unik yang dapat digunakan untuk minuman dingin maupun panas ini juga memiliki desain khusus untuk mencegah cipratan dan tumpahan minuman yang mungkin terjadi saat menggunakan gelas pada umumnya. Chatimers (penggemar Chatime) juga dapat menambah topping serta menentukan takaran gula dan jumlah es yang diinginkan. Eco Cup lebih efisien dan dapat menjadi solusi bagi Chatimers yang memiliki mobilitas tinggi, karena minuman dapat langsung diminum melalui kedua ujung corongnya. Dengan kata lain, setelah menerima Chatime yang disajikan oleh barista, Chatimers bebas memilih mau minum dari sisi kanan ataupun kiri.

Lany Cucu, Marketing General Manager F&B ID mengatakan, “Pada Maret-Mei 2022, kami bersama PlasticPay berhasil mengumpulkan 180 kg sampah plastik melalui #GerakanSapuPlastik sebagai langkah awal dari program Chatime CommuniTEA. Kami terus melanjutkan kontribusi positif terhadap lingkungan, kali ini dengan peluncuran Chatime Eco Cup. Harapannya, para Chatimers bisa menikmati Chatime dengan gaya dan kemasan baru yang eco-friendly. Kami mengajak Chatimers untuk turut berkontribusi terhadap lingkungan dengan menggunakan Eco Cup sebagai opsi kemasan yang lebih eco-friendly untuk minuman Chatime, atau mengumpulkan gelas plastik ke dalam drop box #GerakanSapuPlastik yang tersebar di 21 gerai Chatime di Jakarta, Tangerang, Depok, dan akan terus bertambah ke depannya. Mari kita sayangi Bumi dimulai dari Chatime dan kamu.”

Tampak menikmati Chatime dalam Eco Cup sampai habis, lalu membuang gelas kosong ke dalam tempat sampah pilah pada bagian recyclable, Gerry – seorang Chatimers menuturkan pengalamannya menggunakan Eco Cup, "Ini pengalaman baru buatku, minum teh favorit pakai gelas dari kertas. Ternyata gampang, bisa dari kiri atau kanan, juga ngga butuh sedotan. Dan karena terbuat dari kertas, otomatis bisa didaur ulang."