F&B ID Luncurkan Go! Go! CURRY – Genki no Minamoto Sebagai Brand Ke-5 Sekaligus Gerai ke 500-nya di Indonesia

F&B ID Luncurkan Go! Go! CURRY – Genki no Minamoto Sebagai Brand Ke-5 Sekaligus Gerai ke 500-nya di Indonesia

Artikel
18 Januari 2023

F&B ID, perusahaan yang menaungi semua merek usaha dalam pilar bisnis Food & Beverage dari Kawan Lama Group, meluncurkan merek usahanya yang kelima pada bulan Desember lalu, yaitu Go! Go! CURRY – Genki no Minamoto (GGC). Berlokasi di Living World Alam Sutera, gerai pertama GGC juga sekaligus menjadi gerai F&B ID yang ke-500. GGC siap memanjakan para penggemar masakan Jepang di Indonesia melalui beraneka macam hidangan kari lezat, dengan Authentic Japanese Chicken Katsu Curry sebagai menu utama. 

Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto merupakan restoran ‘kari autentik asal kota Kanazawa, Jepang’ yang didirikan oleh Hirokazu Miyamori pada tahun 2003. Namanya diadaptasi dari kata “go” yang dalam bahasa Jepang berarti “lima”, sehingga “Go Go” bermakna lima lima (55). Angka 55 ini terinspirasi dari nomor punggung Hideki Matsui, legenda bisbol Jepang, yang menjadi idola Miyamori. Selain menjadi idola, Matsui juga merupakan sosok yang memiliki genki spirit, yaitu penuh semangat, menjadi sumber inspirasi, dan menyebarkan kebahagiaan. Sedangkan, untuk kata “curry” sendiri diambil dari menu khas yang ditawarkan, yaitu kari. 

Kari autentik asal kota Kanazawa yang ditawarkan oleh GGC berbeda dengan hidangan kari lainnya. Dapat dilihat dari tekstur yang kental, warna lebih gelap, aroma yang kuat, dan cita rasa manis dan gurih. Tidak hanya itu saja, teknik memasak kari pada Go! Go! CURRY juga terbilang unik karena pembuatan kari tersebut melalui 55 tahapan proses dan dimasak selama 5 jam sebelum disajikan kepada pelanggan. 

GGC juga memiliki logo sekaligus maskot Gorila bernama GO-RRY “GOrilla cuRRY”. Dipilihnya Gorila sebagai logo dan maskot karena postur tubuh Gorila yang besar juga menggambarkan besarnya porsi menu, bahkan ada yang mencapai 2,5 kilogram. Gorilla juga diyakini sebagai simbol kekuatan (strength) dan kecerdasan (intelligence). 

Alvin, seorang Gorry-Gank (sebutan untuk penggemar GGC) menuturkan pengalamannya, "Baru pertama kali menikmati kari yang disajikan dengan piring yang tidak biasa, yaitu stainless steel, dengan kuah kari yang kental, warnanya juga lebih gelap, dan rasa karinya juga autentik. Pilihan porsi dan varian menu yang beragam bikin selalu ingin coba semuanya. Favorit saya Chicken Katsu Curry. Apalagi sajian pelengkap acar Jepang (fukujinzuke) bikin makan makin nikmat." 

Devin Widya Krisnadi, Business Director PT Foods Beverages Indonesia (F&B ID) mengungkapkan, “Perjalanan F&B ID dimulai sejak 2011 lalu dengan menghadirkan Chatime, kemudian Cupbop pada 2016, Gindaco pada 2018, dan tahun 2019 kami menawarkan pengalaman menikmati minuman teh premium melalui Chatime Atealier. Pada tahun 2022, kami ingin menghadirkan pengalaman yang berkesan lewat kari yang dikenal sebagai comfort food masyarakat Jepang, untuk masyarakat Indonesia melalui Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto, atau bisa disapa dengan GGC. Untuk menunya sendiri, kami menggunakan kari dengan rasa autentik dan khas kota Kanazawa, Jepang. Teknik memasak dan konsep gerainya juga mirip, sehingga bisa dipastikan pelanggan dapat menikmati GGC serasa seperti di negara asalnya. Selain sebagai merek kelima dari F&B ID, GGC juga menandakan sebagai pembukaan gerai kami yang ke-500 di Indonesia. Semoga GGC bisa menghadirkan genki spirit dan simple happiness (semangat dan kebahagiaan) dalam keseharian masyarakat Indonesia, sesuai dengan tujuan dari F&B ID dan GGC.”