Pencapaian 20.000 Kantong Darah dari Program Donor Darah Nasional Kawan Lama Group

Pencapaian 20.000 Kantong Darah dari Program Donor Darah Nasional Kawan Lama Group

Artikel
21 Desember 2022

Donor Darah Nasional yang secara rutin dilaksanakan oleh Kawan Lama Group dapat kembali terlaksana pada tahun ini, setelah selama dua tahun terhalang oleh pandemi. Program ini dilaksanakan di 46 toko ACE dan INFORMA yang tersebar pada berbagai kota di Indonesia pada bulan Desember, dan berhasil mengumpulkan lebih dari 2.000 kantong darah. Hasil ini membuat jumlah total yang terkumpul sejak awal penyelenggaraan program hingga saat ini mencapai lebih dari 20.000 kantong darah.

Kegiatan Donor Darah Nasional ini dimulai dengan registrasi pendonor untuk mengetahui tipe golongan darah, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh, dan riwayat sakit untuk memastikan kondisi kesehatan dari pendonor. Setelah kedua proses awal tersebut selesai, barulah proses donor darah dilakukan.

Seorang karyawan swasta, Taufik, yang ditemui seusai mendonorkan darahnya di Living Plaza Sawojajar, Malang, menyatakan kegembiraannya, "Saya berterima kasih kepada Kawan Lama Group karena telah mengadakan acara donor darah. Selain baik untuk kesehatan, donor darah juga untuk menolong orang lain atau beramal."

Apresiasi senada datang dari Rafi, Staf PMI Malang yang bertugas pada lokasi donor darah di tempat yang sama, "Saya mengucapkan terima kasih kepada Kawan Lama Group karena telah menyediakan tempat dan bekerja sama dengan PMI untuk mengadakan acara donor darah ini. Semoga ke depannya bisa mengadakan acara serupa dan lebih baik lagi."

Melinda Pudjo selaku Vice President of Corporate Affairs, Communication & Sustainability Kawan Lama Group menuturkan, “Program Donor Darah Nasional merupakan kontribusi sosial di pilar kesehatan yang diinisiasi oleh Kawan Lama Group sejak 2015. Kami bersyukur dapat kembali menggelar kegiatan dimana para karyawan dan pelanggan dapat mendonorkan darahnya untuk membantu mereka yang membutuhkan, karena tujuan yang diusung di program ini merupakan perpanjangan tangan dari komitmen yang senantiasa kami emban, yaitu membawa nilai tambah untuk kehidupan yang lebih baik. Energi dan antusiasme dari semua pihak yang terlibat, khususnya para pendonor, mendorong kami untuk terus memastikan kegiatan Donor Darah Nasional ini dapat berjalan sukses. Donor Darah ini juga diharapkan dapat memantik rasa tolong-menolong dan ikatan persaudaraan dengan sesama kita. Harapannya tentu, kami dapat terus menggelar kegiatan yang menjadi salah satu wujud komitmen Kawan Lama Group terhadap kemanusiaan ini di tahun-tahun mendatang.”