Peluncuran soulfull hub by F&B ID, Tempat Hangout Baru yang Menawarkan Pengalaman Seru Bersantap dan Berkolaborasi

Peluncuran soulfull hub by F&B ID, Tempat Hangout Baru yang Menawarkan Pengalaman Seru Bersantap dan Berkolaborasi

Artikel
22 Februari 2023

Mewujudkan komitmen untuk terus berinovasi dalam menyajikan kebahagiaan dalam keseharian pelanggan dan memberikan soulfull experience secara offline, F&B ID (PT Foods Beverages Indonesia), perusahaan yang didirikan tahun 2011 dan menaungi seluruh merek usaha pada pilar bisnis Food & Beverage dari Kawan Lama Group, pada 17 Februari 2023 resmi meluncurkan soulfull hub by F&B ID pertama di Jalan Darmo No. 99, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur. soulfull hub by F&B ID menghadirkan konsep restoran dine-in yang menawarkan pengalaman berbeda dan belum pernah dilakukan sebelumnya, karena selain untuk bersantap, tempat hangout kekinian ini juga didesain secara khusus agar cocok digunakan untuk menjalankan berbagai aktivitas seperti belajar, bekerja, bersosialisasi, ataupun sekadar bersantai menikmati waktu luang.

soulfull hub by F&B ID siap menyambut pelanggan yang datang dengan suasana interior yang unik dan instagramable, serta dilengkapi ruang terbuka hijau yang memungkinkan pengunjung dapat bersantap dan berinteraksi di udara terbuka. Terdapat lebih dari 80 tempat duduk di area indoor dan outdoor, dan beberapa private room dengan kapasitas hingga enam belas pengunjung yang dapat digunakan sebagai ruang diskusi, bekerja, atau berbagai acara lainnya. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi koneksi internet, sehingga cocok digunakan untuk keperluan remote working, mengerjakan tugas kuliah, atau sekadar hangout sambil menikmati makanan dan minuman lezat dari berbagai merek usaha F&B ID, yaitu aneka sajian menu minuman kekinian dari Chatime, Korean rice bowl dan street food dari Cupbop, takoyaki nomor satu di Jepang yang renyah di luar dan lembut di dalam dari Gindaco, dan kari autentik asal Kota Kanazawa, Jepang dari Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto (GGC) dalam satu atap. GGC ini menjadi gerai keduanya di Indonesia, setelah sebelumnya pada akhir tahun 2022, GGC membuka gerai pertamanya di Living World Alam Sutera, Tangerang.

Seremoni pembukaan soulfull hub by F&B ID dihadiri oleh media dan content creator. Ditandai dengan pemotongan pita, kemudian pengenalan mengenai F&B ID oleh Devin Widya Krisnadi, Business Director F&B ID, dilanjutkan dengan store tour untuk mengenal fasilitas yang ada di soulfull hub by F&B ID. Setelah itu, pengunjung diberi kesempatan menikmati beraneka hidangan dari F&B ID. Batch satu acara ini diakhiri dengan wawancara eksklusif bersama Manajemen F&B ID.

Batch dua yang difokuskan untuk member gathering F&B ID dimulai pukul 13.30 dengan pengenalan soulfull hub by F&B ID dan sesi tanya jawab. Adapun soulfull activity ini  dimeriahkan dengan kegiatan mendekorasi hotdakk, disusul dengan acara bersantap bersama di mana pengunjung menikmati aneka makanan dan minuman dari Chatime, Cupbop, Gindaco, dan GGC sambil menyaksikan pementasan dance dan orchestra dari SMP Santa Maria, sebelum kemudian acara selesai pukul 16.00.

Seorang pengunjung, Ugie, menceritakan pengalamannya, "Saat pertama dengar ada tempat hangout baru di Darmo, aku langsung mengajak teman-teman untuk mencoba datang. Ternyata suasananya nyaman banget, ada area indoor dan outdoor, ditambah banyak pilihan jajanan yang enak-enak. Favoritku Hazelnut Chocolate Milk Tea dari Chatime yang creamy, dan ada juga Chicken Katsu Curry dari Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto yang karinya gurih, kental, dan rasanya autentik Jepang."

Di tempat yang sama, Dimas, seorang karyawan swasta juga menyampaikan kesan pertamanya, "Enggak disangka-sangka, ternyata tempatnya cozy banget ya, ditambah di sini koneksi internetnya lancar, jadi cocok untuk work from cafe. Bener-bener tempat rekomendasi baru buat bekerja ataupun hangout bareng teman-teman, sekalian saya lunch dengan rice bowl dari Cupbop dan untuk camilannya Takoyaki dari Gindaco."

Tak hanya gencar melakukan ekspansi usaha melalui pembukaan gerai dan merek usaha baru, F&B ID juga berkomitmen untuk berkontribusi terhadap lingkungan, antara lain melalui Chatime yang menginisiasi #GerakanSapuPlastik pada Februari 2022. Memperingati satu tahun diluncurkannya gerakan ini, Chatime mengajak seluruh pengunjung soulfull hub by F&B ID untuk turut berkontribusi mengurangi dampak dari sampah plastik, dengan mengumpulkan bekas gelas plastik Chatime atau gelas dan botol plastik apa pun ke dalam dropbox yang terdapat pada soulfull hub by F&B ID dan 30 gerai Chatime di Jakarta, Tangerang, dan Depok. Gelas dan botol yang terkumpul kemudian diproses dan dikreasikan oleh UMKM menjadi berbagai macam produk berkualitas tinggi, mulai dari tas, dompet, sajadah, hingga tempat tidur hewan peliharaan. #GerakanSapuPlastik merupakan sebuah inisiatif upcycling dalam ekonomi sirkular. Dalam satu tahun, gerakan ini berhasil mengumpulkan 1.000 kg sampah plastik atau setara 70.000 gelas plastik, dan mengurangi lima ton CO2e jejak karbon.

Devin mengungkapkan, “Kami berharap dengan adanya soulfull hub by F&B ID ini bisa menjadi tempat hangout yang menyenangkan bagi teman-teman di Surabaya. Bisa dipergunakan sebagai ruang bersantai menikmati sajian menu kami, ruang berdiskusi atau bekerja, hingga ruang untuk berbagai kegiatan, baik oleh komunitas maupun kelompok lainnya dengan memanfaatkan area indoor dan outdoor yang luas dan nyaman, private room, dan juga koneksi internet. Untuk pemilihan lokasinya sendiri, kami melihat bahwa Surabaya merupakan kota yang memiliki potensi besar dengan antusiasme yang luar biasa setelah melihat pada pembukaan Chatime Atealier, Cupbop, dan Gindaco di Galaxy Mall Surabaya pada Maret 2022 lalu. Semoga kami bisa terus menyajikan simple happiness ke semua pelanggan F&B ID.”