Lebih dari 1.000 Toko Kawan Lama Group Turut Berpartisipasi dalam Earth Hour 2022

Lebih dari 1.000 Toko Kawan Lama Group Turut Berpartisipasi dalam Earth Hour 2022

Artikel
28 Maret 2022

Kampanye Earth Hour 2022 yang berlangsung pada 26 Maret 2022 dengan tujuan menjaga keberlanjutan Bumi mendapatkan dukungan penuh dari Kawan Lama Group. Hal ini diwujudkan melalui pemadaman listrik di area tertentu di lebih dari 1.000 toko, gerai food and beverage, dan 21 pusat perbelanjaan, yang tersebar di lebih dari 50 kota pada pukul 20.00-21.00 waktu setempat.

Adapun merek usaha yang turut berpartisipasi antara lain: pada pilar bisnis Consumer Retail terdapat ACE, INFORMA (termasuk INFORMA Custom Furniture dan INFORMA Electronics), Home Galleria, Toys Kingdom, Bico Fit, Pendopo, Pet Kingdom, SELMA, ATARU. Kemudian pilar bisnis Food and Beverage yaitu Chatime, Cupbop, dan Gindaco. Sementara dari pilar bisnis Property and Hospitality diikuti oleh Living World Alam Sutera, Living World Pekanbaru, ditambah 19 Living Plaza. 

Beatrice, Senior Manager Corporate Communication and Sustainability Kawan Lama Group menjelaskan, “Berangkat dari misi kami untuk memberikan nilai tambah untuk kehidupan yang lebih baik, Kawan Lama Group menjalankan berbagai inisiatif keberlanjutan. Salah satunya adalah inisiatif lingkungan dengan cara melakukan pemadaman listrik di beberapa area toko dan mal kami untuk mengurangi konsumsi energi dan emisi bersama gerakan Earth Hour 2022, di antaranya lampu penerangan, lampu signage, lampu display toko, TV toko, juga videotron. Kami harap melalui berbagai inisiatif ini, Kawan Lama Group semakin dapat memberikan nilai tambah untuk kehidupan yang lebih baik bagi keluarga-keluarga di Indonesia.” 

Selain dukungan dalam Earth Hour 2022, Kawan Lama Group juga aktif berkontribusi kepada masyarakat berupa pelaksanaan program-program keberlanjutan melalui Kawan Lama Foundation – yang terbagi ke dalam pilar Kemanusiaan, Pendidikan, Lingkungan, dan Pengembangan Masyarakat. Mulai dari dukungan terhadap pencegahan penyebaran COVID-19 ke lebih dari 220 institusi, bantuan instalasi air bersih di berbagai daerah di Indonesia Timur, pendampingan dan pelatihan UMKM bersama Pendopo, pengelolaan sampah secara bertanggung jawab di Living Plaza Cemara Asri, Medan, hingga inisiatif upcycling dan ekonomi sirkular melalui #GerakanSapuPlastik bersama Chatime.