Dukung Vaksinasi Pemerintah,  Kawan Lama Group Dirikan Sentra Vaksinasi COVID-19

Dukung Vaksinasi Pemerintah, Kawan Lama Group Dirikan Sentra Vaksinasi COVID-19

COVID-19, Artikel
11 Juli 2021

Kawan Lama Group turut berpartisipasi dalam mendukung program vaksinasi COVID-19 yang digencarkan oleh pemerintah. Dukungan ini diwujudkan dengan mendirikan Sentra Vaksinasi COVID-19 Kawan Lama Group, bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Kembangan. Sentra Vaksinasi ini berlangsung setiap hari Senin-Jumat pukul 08.00-12.00 selama bulan Juli, dengan total target vaksinasi sebanyak 11.000 peserta.

Nana Puspa Dewi selaku Corporate Affairs and Communications Director Kawan Lama Group menjelaskan, “Kami sangat mengapresiasi pemerintah dalam percepatan program vaksinasi agar terciptanya herd imunity secara nasional. Sebagai bentuk nyata dukungan terhadap program ini, Kawan Lama Group mendirikan Sentra Vaksinasi COVID-19 yang akan melayani masyarakat umum selama satu bulan. Hingga hari ke-7, kegiatan ini berjalan dengan baik, dan sebanyak 3.500 orang telah menerima suntikan vaksinasi. Imbauan kami kepada masyarakat Indonesia, tetap jalankan protokol kesehatan meskipun telah divaksin”.

Proses registrasi untuk verifikasi data peserta vaksinasi

Masyarakat tampak sangat antusias mengikuti vaksinasi. Hal ini terlihat dari kedatangan ratusan peserta ke area vaksinasi, kemudian secara tertib mengikuti keseluruhan sesi vaksinasi, mulai dari menunggu antrian untuk registrasi, disusul dengan menjalani screening kesehatan, penyuntikan vaksin oleh tenaga kesehatan, dan ditutup dengan observasi sekitar 15 menit. Untuk menjaga efektivitas pelayanan vaksinasi, Sentra Vaksinasi ini menargetkan dapat melayani 500 peserta setiap harinya.

“Terima kasih Kawan Lama Group untuk vaksinasinya. Panitia yang mengarahkan kami sangat bagus kerjasamanya dan memberikan tanggapan dengan cepat. Setelah ini saya juga akan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah, ungkap Rizki Amalia (20 tahun, Ibu Rumah Tangga).

Sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Sentra Vaksinasi COVID-19 Kawan Lama Group melayani peserta usia 12 tahun ke atas.

Sentra Vaksinasi COVID-19 Kawan Lama Group merupakan kelanjutan dari program sejenis yang dilakukan oleh Kawan Lama Group sejak awal tahun, baik yang dilakukan secara mandiri maupun bekerjasama dengan berbagai pihak seperti APRINDO (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia), HIPPINDO (Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia), dan Yayasan CEO Indonesia – POLDA Indonesia. Hingga Juli 2021 Kawan Lama Group telah mendukung pelayanan vaksinasi kepada lebih dari 150.000 orang. Kawan Lama Group bertekad untuk terus mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19.