Dukung Program Pemerintah, Kawan Lama Group Selenggarakan Vaksinasi di Mal Living World Alam Sutera

Dukung Program Pemerintah, Kawan Lama Group Selenggarakan Vaksinasi di Mal Living World Alam Sutera

COVID-19, Artikel
26 Agustus 2021

Dalam mendukung program pemerintah untuk tercapainya herd immunity secara nasional, Kawan Lama Group bekerjasama dengan Kodim 0506 Tangerang mengadakan acara vaksinasi di Mal Living World Alam Sutera - The Biggest Home Living, Lifestyle, and Eat-ertainment Center  dari tanggal 23 hingga 31 Agustus 2021, mulai pukul 08.00-12.00. Adapun total target penerima vaksin, baik dosis pertama maupun kedua sebanyak 6.200 peserta dari masyarakat umum dengan batas usia di atas 12 tahun, khususnya warga sekitar Tangerang Selatan, yaitu 600 peserta per hari pada Senin-Jumat dan 1.000 peserta per hari pada Sabtu dan Minggu. Untuk menghindari antrian saat mengikuti vaksinasi, peserta disarankan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui link yang bisa ditemukan pada akun media sosial Living World Alam Sutera, kemudian akan mendapatkan konfirmasi melalui email ataupun WhatsApp.

Wakil Wali Kota Tangerang, Bapak Pilar Saga Ichsan saat meninjau lokasi vaksin pada hari Rabu 25 Agustus menyampaikan, “Saya sangat mengapresiasi Kawan Lama Group, Living World, dan tentunya KODIM 0506 Tangerang, karena kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini berjalan sangat baik, lancar, dan tertib. Ditunjang dengan lokasi vaksinasi yang space-nya sangat besar dan memiliki sirkulasi udara yang sangat baik. Kami harap hal ini menjadi contoh bagi perusahaan atau pihak lain yang ingin mengadakan vaksinasi, karena menurut saya sirkulasi udara dan jarak antar pengunjung dapat mengurangi risiko penularan COVID-19 di masyarakat, sehingga masyarakat tidak takut untuk divaksin.”

Petugas mengisi data kesehatan peserta vaksinasi

Komentar senada juga diungkapkan oleh Direktur Living World, Ibu Jannywati, “Kami sangat mengapresiasi pemerintah dalam percepatan program vaksinasi nasional. Per tanggal 25 Agustus 2021, tercatat 33,1 juta orang yang telah menerima dua dosis vaksin, atau 15,9% dari target. Kawan Lama Group termasuk Living World Alam Sutera akan terus mendukung program vaksinasi pemerintah agar dapat tercipta herd immunity secara nasional, sehingga Indonesia bisa segera terbebas dari COVID-19. Sebagai mal, Living World Alam Sutera telah menjadi salah satu sentra vaksin di Tangsel sejak 10 April 2021. Tercatat lebih dari sembilan ribu dosis vaksin telah diberikan. Kami juga mengimbau masyarakat Indonesia untuk tetap menjalankan protokol kesehatan ketat meskipun telah divaksin.”

Tampak antusiasme dari masyarakat umum dan para pengunjung mall saat mengikuti rangkaian tahap demi tahap proses vaksinasi, mulai dari saat datang ke area vaksinasi, menunggu antrian untuk verifikasi data, disusul dengan menjalani screening kesehatan, penyuntikan vaksin oleh tenaga kesehatan, dan ditutup dengan observasi sekitar 15 menit. 

“Karena registrasi online, maka alurnya pun mudah banget, jadi bisa langsung dapat privilege akses masuk karena kuotanya kan terbatas. Lumayan lancar, cek poinnya juga jelas, screening-nya juga bagus, dan akhirnya sudah divaksin,” kata Edi Galaxcy (Peserta Vaksin).

Sejak awal tahun Kawan Lama Group telah melakukan hingga 25 kegiatan vaksinasi di Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, Kendari,  Manado bahkan Kalimantan, baik yang dilakukan secara mandiri maupun bekerjasama dengan berbagai pihak seperti APRINDO (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia), HIPPINDO (Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia), Yayasan CEO Indonesia, juga instansi pemerintah seperti dinas kesehatan daerah, TNI, dan POLRI. Hingga Agustus 2021, Kawan Lama Group telah mendukung pelayanan vaksinasi kepada lebih dari 286.000 orang dan bertekad untuk terus mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19.